Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Sekolah Athalia percaya bahwa setiap anak diciptakan dengan tujuan tertentu, dan sekolah perlu bekerjasama dengan orangtua untuk menemukan tujuan hidup tiap anak. Para pendiri Sekolah Athalia memiliki visi untuk membawa tiap anak bertemu PenciptaNya, mengenal siapa dirinya sendiri, dan menjalani proses pertumbuhan untuk akhirnya menjadi seorang dewasa yang sesuai rencana Allah, Sang Pencipta.

Berangkat dari pemahaman dan kerinduan inilah, maka setiap elemen yang ada di Athalia harus menjadi pribadi yang terus bertumbuh dewasa di dalam Kristus termasuk staf dan guru yang ada. Bagaimana mungkin menghasilkan pribadi siswa yang semakin serupa dengan Kristus, jika staf dan guru yang ada ternyata tidak mencerminkan Kritus itu sendiri. Pepatah mengatakan “guru kencing berdiri, murid kencing berlari”. Jangan pernah mengharapkan siswa dapat bertemu dengan penciptaNya, jika ternyata staf dan guru belum mengalami Kristus di dalam hidupnya. Jangan pernah berharap siswa dapat tumbuh dan menjadi dewasa dalam Kristus, jika ternyata para staf dan guru yang ada belum memiliki kerinduan untuk tumbuh dewasa di dalam Kristus. Jangan sampai staf dan guru meminta siswa melakukan sesuatu hal yang tidak pernah mereka lakukan atau alami sebelumnya, karena teladan hidup berbicara lebih kuat daripada perkataan.

Usaha yang dilakukan untuk mendewasakan staf dan guru adalah lewat pembinaan-pembinaan rohani yang ada. Salah satunya adalah lewat moment retret yang diselanggarakan tanggal 18 sampai 21 Agustus lalu, dengan tema “Integrated Life”. Follow-up dari retret ini adalah dibentuknya Kelompok Kecil Guru. Kelompok yang terdiri 4 sampai 6 orang ini melakukan pertemuan setiap minggunya untuk membahas Firman sesuai dengan bahan yang ada yaitu menggunakan buku bahan PA Karakter Kristen.

Melalui buku bahan PA ini, staf dan guru belajar tentang perubahan status yang dialami oleh orang-orang yang mengaku dirinya sebagai pengikut Kristus, tentang siapa pribadi yang paling utama di dalam hidup ini dan tentang hal-hal praktis dalam hidup sebagai pribadi yang memiliki karakter Kristus. Tidak hanya sampai disitu, kelompok diharapkan juga dapat melakukan setiap Firman yang telah dipelajari. Sehingga anggota kelompok tidak hanya menjadi orang yang tahu Firman tetapi menjadi pelaku-pelaku Firman.

Kelompok yang selanjutnya disebut sebagai KK guru ini juga diharapkan boleh menjadi tempat dimana anggota didalamnya boleh saling share tentang pergumulan yang sedang dihadapi dan boleh saling mendukung entah itu dalam doa ataupun dalam hal konkret lainya. Hal lain yang dilakukan dalam KK juga adanya proyek-proyek kelompok yang dilakukan untuk menolong orang lain diluar KK, sehingga dampak KK tersebut tidak hanya dirasakan oleh anggotanya saja tetapi juga dapat dirasakan oleh orang lain diluar anggota KK tersebut. Berharap dari KK ini boleh dihasilkan pribadi-pribadi staf dan guru yang hidupnya semakin serupa dengan Kristus sehingga siswa yang diajrnya boleh melihat dan bertemu dengan Kristus secara pribadi yang hidup dengan kuat di dalam pribadi staf dan guru yang hidupnya berintegritas. SOLI DEO GRACIA

By NO Comment , , , 10th November 2009

Leave a Reply

*

WhatsApp chat