Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Mazmur 90 : 12
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Saat ini kita sedang mempelajari “Before Time is On Time”. Kita perlu belajar untuk tepat waktu karena waktu sangat berharga. Orang sering berkata “Waktu adalah Uang”. Namun, sebenarnya kita perlu melihat bukan dari segi materinya saja.

Dalam Alkitab, kita melihat bagaimana Tuhan bekerja dan memperhatikan waktu. Waktu sangat berarti bagi Tuhan. Penelitian terbaru menunjukkan bagaimana Tuhan menciptakan tubuh kita dengan waktu yang tepat untuk setiap organ tubuh. Karena itu, hargailah waktu juga dengan cara hidup yang sehat.

LAMBUNG

07.00-09.00

Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, karena saat perut masih kosong zat yang berguna lebih cepat diserap tubuh.
LIMPA

09.00-11.00

Jam piket organ limpa kuat, berfungsi mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.
JANTUNG

11.00-13.00

Jam piket organ jantung kuat, perlu istirahat, hindari panas dan olah fisik, kurangi ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.
HATI

13.00-15.00

Jam piket organ hati lemah. Bila seseorang tidur siang, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.
PARU-PARU

15.00-17.00

Jam piket organ paru-paru lemah. Bila diperlukan, tidur pada jam ini akan membantu proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru
GINJAL

17.00-19.00

Jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.
LAMBUNG

19.00-21.00

Jam piket organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan
LIMPA

21.00-23.00

Jam piket organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Proses detoxin terjadi di bagian sistem anti-bodi kelenjar getah bening. Untuk meningkatkan imunitas, selama waktu ini seharusnya kita lalui dalam suasana yang tenang atau mendengarkan musik, bukan suara hiruk-pikuk.
JANTUNG

23.00-01.00

Jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung. Proses detoxin di bagian hati hanya bisa terjadi  dalam kondisi tidur pulas. Pada saat ini juga proses sumsum tulang belakang mulai memproduksi darah. Juga terbaik saat tidur pulas.
HATI

01.00-03.00

Jam piket organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati akan tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.
PARU-PARU

03.00-05.00

Jam piket organ paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru. Apabila terjadi batuk, bersin-bersin, dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya waktu ini digunakan untuk olah nafas agar mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat. Pada masa ini tidak perlu minum obat batuk agar jangan mengganggu proses pembersihan.
USUS BESAR

05.00-07.00

Jam piket organ usus besar kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur di jam ini.

*dari mailinglist

By NO Comment , , , 7th January 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat