Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Tepat waktu. Kedengarannya simple dan tidak penting di dalam hidup kita. Padahal, kalau tidak tepat waktu, agenda atau jadwal kita hari itu bisa menjadi kacau.

Belajar dari pengalamanku, aku merasa tepat waktu itu sangat penting. Memang pertamanya susah, tapi jika kita terus membiasakan diri untuk tepat waktu, hal ini dapat menjadi kebiasaan kita. Dan kalau sudah terbiasa tepat waktu, kita juga kok, yang menikmati manfaatnya. Kita jadi tidak di kejar-kejar waktu lagi.

Aku sudah jera dengan kebiasaan lamaku. Dulu, aku sering memasang alarm pukul 5.30 pagi, tetapi karena saat aku bangan dan melihat adikku yang masih tidur dengan lelapnya, aku juga jadi males untuk bangun tidur duluan. Jadi, aku tidur lagi saja. Aku dan adikku jadi tunggu-tungguan bangunnya. Dan akhirnya bablas sampe pukul 6.15 pagi baru lah kita mandi. Mandi pun harus antri. Lalu beres-beres pake baju, pake sepatu, minum susu, dan segala macamnya. Ujung-ujungnya, aku dan adikku selesai bersiap-siap pada pukul 6.40 pagi. Hasilnya adalah aku mepet untuk tiba sampai disekolah dengan tepat waktu. Pernah sekali waktu, ketika mata pelajaran pertama adalah pelajaran mandarin, dan hari itu agendanya adalah test, aku terlambat sampai disekolah. Gerbang sekolah sudah ditutup. Maka, lari lah aku masuk ke sekolah. Terus, aku di suruh devotion pagi bersama Pak Danny. Rasanya malu sama diri sendiri. Aku jadi telat masuk kelas, dan itu keterlambatanku yang pertama. Malu seklai rasanya.

Ini jadi satu pelajaran buat aku, bahwa pengaturan waktu itu penting banget. Aku sudah jera. Mulai saat itu, aku bangun lebih pagi dan tidak tunggu-tungguan lagi dengan adikku. Aku datang lebih pagi, dan tidak terburu-buru lagi.

Untuk teman-teman yang membaca pengalamanku ini, apalagi yang masih suka terlambat, mulai sekarang aturlah waktu kalian untuk bangun pagi dan beres-beres tepat pada waktunya supaya kita semua bisa menjadi orang yang tepat waktu. Tuhan memberkati.

Penulis : Jacynda (VII D)

By NO Comment , , , 17th January 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat