Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Pada Mei 2010 ini Sekolah Athalia genap 15 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan. Sebagai ungkapan syukur, dan dalam rangka bersumbangsih pada komunitas, serangkaian acara akan dilaksanakan dalam rangka 15 tahun Sekolah Athalia.

Rangkaian acara yang akan digelar menyangkut berbagai aspek yang dibutuhkan dalam tumbuh kembang siswa, yang tentu juga melibatkan keluarga siswa.

Rangkaian acara peringatan 15 tahun Sekolah Athalia tak akan mengedepankan kebanggaan diri dan hura-hura. Rangkaian acara akan saling harmoni dalam upaya terus menanamkan pentingnya karakter, yang tercermin dari gaya hidup dan pilihan-pilihan yang diambil siswa dan keluarganya tiap hari.

“GOD PROVIDES”

Sejak awal, para pendiri Sekolah Athalia memulai Sekolah ini bukan atas perhitungan bisnis, kepentingan pribadi, atau maksud-maksud lain yang menyimpang dari kepentingan pendidikan. Sekolah Athalia adalah wujud pelayanan para pendirinya terhadap generasi muda, demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Dengan idealisme ini, Sekolah Athalia didirikan tanpa modal awal yang dapat diandalkan. Dalam tiga tahap pemba-ngunan gedung yang dilakukan, Sekolah Athalia sungguh mengalami bagaimana Tuhan mencukupkan kebutuhan, lewat berbagai bantuan yang diterima tanpa diduga.

Maka, ketika memasuki tahun ke-15 ini, saat para pengelola Sekolah Athalia menengok ke belakang, tak ada hal yang lebih nyata terlihat selain daripada pemeliharaan Tuhan. Tuhanlah Sang Penyedia, dan Dia selalu menyediakan pada waktu yang tepat. God Provides.

Allah memang menyediakan, namun Dia pun menuntut kemauan kita untuk mendaya guna, agar apa yang Dia sediakan dapat bermanfaat bagi kehidupan kita. Burung-burung di udara Dia pelihara, namun mereka hanya bisa merasakan pemeliharaan Allah ketika mereka menjadi pendaya guna. Mereka mendayagunakan alam di sekitar mereka untuk mendapat makanan, minuman, tempat berlindung, dan komunitas yang mendukung. Begitu juga yang diharapkan Allah atas kita. PemeliharaanNya hanya akan kita nikmati bila kita berdaya guna.

Dalam rangka ulangtahun yang ke-15, Sekolah Athalia melakukan serangkaian kegiatan sebagai ucapan syukur dan iman atas pemeliharaan Allah, lewat serangkaian acara yang melatih kemampuan komunitas Athalia dalam mendayagunakan tubuh anugerah Allah dan apa yang ada di alam sekitar.

13 Maret 2010 – Seminar Orangtua:
“Aplikasi Internet & Gaya Hidup Remaja”

Dulu friendster mewabah, namun facebook melebihi kehebohannya, dan twitter pelan namun pasti mendampingi. Di samping itu masih ada myspace, youtube, flickr dan situs jejaring sosial lainnya yang menggunakan fasilitas internet. Apa yang salah dari pemanfaatan teknologi ini? Lalu bagaimana dengan aplikasi lainnya, seperti chatting, game online, situs-situs yang begitu mudah diakses? Adakah dampaknya bagi perkembangan karakter remaja dan dalam relasi di keluarga maupun sosial?

13 Maret 2010 – Siswa Techno:
“Lomba Robotik Antarkelompok Siswa”

Merakit lego dan memprogramnya sesuai kemauan kita memang kegiatan yang mengasyikkan. Tak heran kelas robotik selalu ditunggu siswa. Kompetisi robotik antarkelompok siswa tidak diadakan untuk memupuk semangat kompetisi antarsiswa, melainkan sarana memacu kreativitas dan kerjasama.

20 Maret 2010 – Seminar Umum:
“Good Food Good Mood”

Mengapa remaja putri sekarang lebih cepat mengalami menstruasi dan remaja putra memasuki akil balik di usia relatif dini? Mengapa makin muda usia mereka yang terkena stroke dan penyakit kanker makin jamak ditemui? Makanan punya andil besar dalam kesehatan tubuh manusia. Makanan tak terbatas sekedar membuat kenyang atau gemuk, melainkan bisa mempengaruhi cara berpikir dan reaksi kita dalam menghadapi sesuatu. Seminar ini akan menolong kita memikir ulang apa yang selama ini kita masukkan dalam tubuh kita dan pengaruh apa yang diberikannya pada tubuh kita dalam jangka panjang.

24 April 2010 – Go Green:
“Halamanku Berpori”

Air adalah anugerah Tuhan atas kita. Coba bayangkan 6 jam saja kita hidup tanpa air, pasti kacaulah! Namun sekali lagi, anugerah pemeliharaan Allah lewat air itu hanya dapat kita nikmati bila kita berdaya guna. Mari bersama belajar membuat pori-pori di pekarangan sebagai resapan air, sekaligus sarana membuat pupuk kompos organik yang sangat bermanfaat. Ir. Wahyu Purwakusuma dari IPB, penemu sistem biopori, akan berbagi ilmu langsung dengan komunitas Athalia.

15 Mei 2010 – Keluarga Sehat:
10.000 Langkah Ceria Keluarga

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ayo olahraga bersama sambil menjalin komunikasi yang baik antaranggota keluarga. Jalan sehat, senam bersama, sarapan sehat sambil ngobrol…betapa komunitas yang menyenangkan!

5 Juni 2010 – Pesta Merakyat:
“Nyok, maen nyok!”

Ulangtahun ya pesta! Tapi pesta yang merakyat, yang berdaya guna pastinya! Ayo berkumpul dan nikmati komunitas pendaya guna Athalia!

9-16 Oktober 2010 – Pertandingan Antarsekolah:
“Kompetisi Bola Basket & Futsal”

Sebagai bagian dari komunitas Tangerang Selatan, Sekolah Athalia ingin terus menjalin relasi yang baik dengan sekolah-sekolah di sekitar. Relasi adalah salah satu aset yang Tuhan anugerahkan, yang bisa kita nikmati bila kita berdaya guna. Kompetisi ini bukan untuk mencari siapa yang paling unggul, tapi menjalin kerjasama, memupuk sportivitas, mempertajam keterampilan, sambil membangun karakter baik dalam diri siswa.

30 Oktober 2010 – Pentas Karakter:
“Seribu Anak Memuji”

Ketika menyadari pemeliharaan Allah, bagaimana Dia senantiasa menyediakan bagi ciptaanNya, apalagi yang bisa kita lakukan selain memuji? Mari bersama memuji lewat pentas karakter “Seribu Anak Memuji.” Seluruh siswa terlibat, semua guru bekerjasama, segenap orangtua mendukung. Komunitas Athalia bersyukur: To God be the Glory forever and ever. Amen.

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya
Roma 11:36

By NO Comment , , , 24th February 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat