Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Hari rabu tanggal 7 April lalu, sekolah Athalia mengikuti porseni se-Jakarta Selatan. Dan kami satu team putri sekolah Athalia terdiri dari 5 orang yang dikirim mewakili sekolah untuk bertanding basket 3 on 3 dalam ajang Porseni tersebut.
Pertamanya kami dikirim satu team basket putra dan putrid. Kami betanding di SMPN 1 Tanggerang. Butuh pengorbanan juga untuk sampai disana, karena dimobil kami berdesak-desakan bersepuluh orang ditambah bapak Anto dan supir yang menaiki mobil espass.
Sampai disana, sejujurnya kami merasa gugup karena melihat lawan-lawan kami yang bertanding begitu tangguh. Apalagi Rosa, wajahnya begitu cemas melihat taem-team lain bertanding. Untuk berganti baju saja, kami sampai harus mengitari gedung SMPN 1 hanya untuk mencari toilet.
Cukup sudah persiapan kami dalam pemanasan, saatnya untuk bertanding. Ternyata lawannya tidak sesusah yang kami cemaskan. Kami bermain sebisa kami dan akhirnya kami bisa masuk ke babak delapan besar. Begitu pula dengan team putra kami.
Teamm putrid kami berhasil melanjutkan kebabak semifinal, dikarenakan team lawan kami dibabak perdelapan final tidak datang dan mereka terkena WO. Jadi kami hrus bertanding lagi esok harinya di sekolah Cendekia dan pada pukul 8 pagi harus sudah sampai disana.
Ternyata nasib yang berlawanan dirasakan oleh team putra. Mereka tidak lolos ke babak selanjutnya karena mereka kalah oleh team putra sekolah Ora et Labora. Sepulangnya disekolah kami diberi selamat, tetapi tidak untuk ulangan-ulangan yang masih menyusul.
Keesokan harinya aku sudah gelisah. Dan ternyata itu juga yang dirasakan oleh teman-teman team yang lain. Mereka tidak bisa tidur semalaman karena memikirkan semifinal hari ini. Sesampainya disana, kami langsung kelapangan segera.
Setelah pemanasan yang cukup, kami langsung terjun ke lapangan pertandingan. Memang lawan kali ii cukup susah, tetapi atas dukungan dari teman-teman yang lain, kami bisa mengalahkan team lawan dan akhirnya kami bisa masuk ke final.
Sekian lama beristirahat disebuah perteduhan dan mengisi tenaga serta minum, akhirnya kami kembali lagi kelapangan. Kami menunggu sampai pergantian jadwal pertandingan. Kami sudah siap untuk bertanding di babak final.
Lawan kami memang tingginya lebih pendek dari kebanyakan kami, tetapi mereka sangat gesit. Sehingga kami menjadi susah menghadang mereka untuk memasukan bola kedalam ring.
Setelah 15 menit pertandingan, akhirnya kamilah yang keluar sebagai pemenang. Kami bangga sudah membawa nama baik sekolah Athalia dalam porseni Tanggerang Selatan kali ini. Dan sorenya kami telah membawa pulang sebuah piala kemenangan yang besar dengan senang hati.

(Stella Aurelia 8S)

By 1 Comment , , , 3rd May 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat