Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Akhir tahun 2010 telah tiba.. Banyak hal besar terjadi tahun ini. Bagi komunitas Athalia, tahun ini genap 15 tahun Sekolah ini berdiri. Serangkaian acara telah digelar untuk memperkuat komunitas Athalia.
Wawasan kita mengenai teknologi dibuka dalam seminar perkembangan IT di Maret 2010. Orangtua diingatkan untuk tidak antiteknologi, melainkan memperkenalkan teknologi pada anak, sekaligus menjelaskan dampak negatifnya. Seminar IT juga diadakan khusus untuk siswa, sehingga mereka mengerti tidak semua yang nge-trend itu baik.
Setelah itu komunitas kita belajar mengenai pengaruh makanan bagi tubuh. Ternyata dampak makanan tidak hanya sekedar membuat kenyang dan kalau berlebihan membuat  gemuk…Makanan bisa mempengaruhi mood, emosi, cara berpikir, dan banyak lagi. Makanan adalah faktor besar dalam mempengaruhi perilaku anak-anak.
Komunitas Athalia juga belajar memelihara lingkungan dengan membuat lubang biopori bersama keluarga di lingkungan Athalia. Mudah-mudahan keterampilan dan pengetahuan yang didapat terus dipraktekkan di lingkungan masing-masing.
Kesibukan sering membuat kita lupa pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh. Maka Mei lalu “Jalan Sehat Keluarga” dilakukan untuk kembali membangkitkan semangat berolahraga di antara komunitas Athalia.
Lalu pada Juni 2010 seluruh komunitas bersuka ria dalam family gathering Nyok Kite Maen. Hanya satu kata: Seruuuuu!
Ibadah syukur 15 tahun Athalia tak lupa dinaikkan saat peresmian gedung ekstension SMP (Gedung D) pada Agustus 2010, sekaligus pencanangan Sekolah Pinus. Ini adalah sekolah yang sedang dipersiapkan Yayasan Athalia Kilang untuk masyarakat yang terbatas secara finansial. Melalui sekolah Pinus (Pendidikan INtegral Untuk Semua), YPK Athalia Kilang ingin memperkenalkan konsep pendidikan yang diyakini sebagai pendidikan ideal yang seharusnya menjadi hak seluruh anak bangsa.
Melalui Athalia Cup Oktober 2010, siswa-siswi kita mengasah kecerdasan kinestetik mereka, keterampilan bekerjasama, karakter pantang menyerah dan rendah hati, sambil belajar menjadi tuan rumah yang baik, melayani para tamu dari sekolah lain yang bertanding di wilayah Athalia. Kejuaraan ini walaupun baru pertama diadakan ternyata menyumbang banyak hal baik bagi komunitas.
Rangkaian peringatan 15 tahun Sekolah Athalia dipuncaki oleh Pentas Karakter “Seribu Lidah Memuji” 30 Oktober 2010 yang gaungnya masih terdengar hingga kini.
Kiranya semua pencapaian secara komunitas maupun pribadi membuat kebaikan dan pemeliharaan Tuhan selalu bisa kita rasakan. Itulah yang memberi pengharapan dan kekuatan menghadapi hari-hari mendatang yang masih panjang dan penuh misteri. (Agp).

Sekolah Athalia

By NO Comment , 1st December 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat