Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

DVD Review: Kung Fu Panda
Oleh: Michelle, anggota Smart Club Writing

Dream Works Animation
Running Times: 1 hr 35 min
Release Date: June 6th 2008
MPAA Rating: PG for sequences of martial arts action
Starring: Jack Black, Seth Rogen, Michael Clarke Duncan, Angelina Jolie, James Hong, Randall Duk Kim, Dan Fogler, Wayne Knight
Directed by: John Stevenson, Mark Randolph Osborne

Film ini dibuka dengan adegan kung fu yang ternyata adalah mimpi seekor panda bernama Po. Po tinggal bersama ayahnya yang berprofesi sebagai penjual mie. Ayahnya mengira Po akan melanjutkan pekerjaannya sebagai penjual mie. Dan Po terpaksa berbohong dan kembali membantu ayahnya bekerja.

Namun di hari itu, sebuah pengumuman diumumkan kepada seluruh Cina, bahwa akan ada pemilihan Dragon Warrior yang adalah impian Po. Dragon Warrior dipilih untuk melawan musuh yang ingin membalas dendam (Tai Lung).

Berbagai usaha telah dilakukan Po agar berhasil melihat siapa yang menjadi Dragon Warrior, tapi halangan tidak dapat dihindari. Akhirnya Po mendapat ide dengan cara menyalakan petasan di bawah kursi yang didudukinya, dengan begitu kursi tersebut akan naik dan Po dapat melihat siapa yang menjadi Dragon Warrior. Sesaat, tidak ada yang terjadi. Tetapi, tiba-tiba, petasan yang dinyalakan Po di bawah kursi pun  menyala dan membawa Po melayang tinggi. Tak lama kemudian, petasan tersebut pun mati dan Po terjatuh ke tanah yang tepat ditengah-tengah istana, juga disaat yang pas, Oogway telah memilih sang Dragon Warrior!

Dan, alangkah terkejutnya Po saat melihat jari Oogway menuju kepadanya. Master Shifu, guru The Furious Five pun tidak terima dengan keadaan tersebut.

Po pun akhirnya terus dibuat kesal dan dibenci oleh Master Shifu. Berbagai rintangan pun berlanjut sampai akhirnya Oogway pergi meninggalkan Master Shifu dalam kebingungan akan bahaya mengancam. Keadaan ini memaksa Master Shifu berbalik melatih Po.

Selanjutnya dengan ketegangan yang dibumbui kelucuan, cerita mengalir dengan menarik hingga menuju klimaks.

Sekali lagi, Dream Works berhasil membuat film yang sangat bermakna dalam kehidupan kita sehari-hari. Film tersebut mengajarkan kita untuk terus mencapai impian kita tanpa kenal putus asa. Walaupun ada rintangan dan hambatan, jangan biarkan impian tersebut pergi menjauhi kita. Selamat menonton dan jangan pernah menyerah!

By NO Comment 16th December 2010

Leave a Reply

*

WhatsApp chat