Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Halooo…Komunitas Athalia..,

Sabtu, 4 Juni 2011 nanti akan ada Family Day lagi lho… Seperti biasa pasti seruuu. Tahun ini tema kita Indahnya Negeriku. Kita dianugerahi Negeri yang luar biasa indah, kan…? Pantai berpasir putih, wisata bawah laut, pegunungan hijau segar, danau-danau… Tari-tarian kita indah dan mengagumkan, kita juga punya seni turun-temurun dalam bentuk kain-kain tradisional, ukiran, adat-istiadat, dan warisan kuliner yang membuat lidah menari-nari.
Kata orang, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Nahhh… sebelum memutuskan berwisata ke luar negeri, mari kita kenali dulu negeri kita. Bila bukan kita yang mencintai negeri ini, siapa lagi?
Di Family Day tahun ini akan ada Asinan Betawi, Lontong Oncom, Cucur, Lepet (masih inget lepet? Itu lho… makanan dari ketan, yang dibungkus daun – sambil makan, kita akan membuka lingkaran yang menutupi Lepet tersebut. Ih, makannya aja perlu kesabaran. Hehehe.) Oleh-oleh Cilacap dan Mochi Sukabumi pun ikut menyemarakan stand kita. Ada lagi yang khas dari Brebes – Tegal. Telor Asin, Bawang Merah, dan dijual pula bibit tanaman Chaisim Sendok / Pokcoy, Daun Selada, dan Bayam Merah. Nasi Bogana yang khas Tegal pun ada. Ada Bubur Manado dan Nasi Kuning yang khas Manado banget. Serta makanan Manado lainnya. Aneka makanan Sunda pun nggak ketinggalan. Dari Pepes Tahu, Pepes Jamur, Pepes Peda sampai Sayur Asem pun menggoyang lidah kita. Es Lilin Bandung, Jagung Bledug, Kripik Tales, aneka Kue Tradisional mulai Kue Mangkok  sampai aneka Talem juga ada di sini. Yang jual aneka sayur mateng pun ada. Seperti Rendang, Daun Singkong, dan lain-lain. Gado-gado, Kredok, pasti ada. Pempek, Siomay, Batagor, Sate Ayam – pasti! Nasi Bakmoy, Nasi Langgi, Gudeg Laminten  dan Ayam Kalasan pun rame-rame buka di bazaar kita kali ini.
Dan masih banyak seabreq-abreq menu lainnya.

Ada juga sesi edukasi kesehatan, dan sesi tentang apa itu produk organic oleh Melly Manuhutu Ya, penyanyi yang dulu ngetop dengan Yamko-Yamko Rambe ini sekarang aktif mengurusi perkebunannya di Lembang. Produk andalannya antara lain ayam organic.  Ternyata ayam-ayam tersebut makanannya hanya diberi Temulawak, Kunyit, dan Jahe. Kalau kita makanannya seperti itu, sehat juga kali yak? Hehehe. OMNI Hospital berpartisipasi dalam pengecekan gula darah GRATIS! + Tensi darah. Pemeriksaan kepadatan tulang juga gratis di Stand Susu Produgen. Aduh… Pokoknya banyak gratisannya deh.
Ada juga berbagai lomba.
Ada lomba kreasi Indahnya Nasi Goreng khusus untuk ayah dan anak, lomba ibu dan anak putri yang akan merancang busana tanpa jahitan (Ih, lucu kali yaaa), juga ada lomba Fotogenic Keluarga menggunakan baju batik. Lomba permainan lucu juga banyak, misalnya Lempar Bola Masuk Jarum, dan Mangkok Berjalan. Mau juga lomba gratis tapi seru? Ikutan aja kuis Masa Kalah Sama Anak. Pesertanya adalah siswa SD kelas 6, SMP, dan SMA = 30 orang. Bersatu padu melawan ortu (siapa saja, 15 orang). Bagi siswa yang ingin ikutan, bisa mendaftar ke PRO sekolah secepatnya. Siapa cepat, dia ikut. Lalu yang gratis lagi adalah lomba Sepak Bola Contong, dengan peserta: guru vs ortu. Kebayang kan serunya?
Ayo, rame-rame datang.
Pada ALC News edisi bulan depan (terbit akhir Mei), akan ada guntingan kupon untuk doorprize persembahan dari Jogi Tour. Rebut tiket PP dengan pesawat ke Yogyakarta untuk 2 orang, tiket menginap 1 malam di Hotel Mercure – Ancol (berlaku untuk Weekend) dan tiket masuk ke Ocean Park, berlaku juga Weekend. Jangan sampai lupa, gunting kupon di ALC itu, dan simpan. Tanggal 4 Juni nanti bawa kupon itu untuk ikut undian doorprize.
Doorprize hanya berlaku untuk mereka yang datang sejak pembukaan di Jam 7 pagi yaaa..

Okeee… sampai jumpa lagi pada info di ALC News berikutnya.

Nelly Iskandar
Ketua Panitia

Family Day

—————————————————————————————–

Lomba dan Permainan yang akan Digelar dalam Acara Family Day 2011

Acara permainan untuk keakraban yang akan diselenggarakan:
– Kuiz Masa Kalah Sama Anak-Anak
Pesertanya adalah siswa SD kelas 6, SMP, dan SMA = 30 orang. Bersatu padu
melawan ortu (siapa saja 15 orang). Bagi siswa yang ingin ikutan, bisa mendaftar ke
PRO sekolah secepatnya. Siapa cepat, dia ikut. Acara ini akan dipandu oleh
Margareth.
– Sepak Bola Contong, peserta: guru vs. ortu.
Pendaftaran: tempat PRO SD dan SMP, dibuka mulai awal Mei 2011 dan ditutup
Kamis, 12 Mei 2011. Biaya GRATIS!

Perlombaan yang akan digelar:
– Lempar Bola Masuk Jarum
– Mangkuk Berjalan
– Fotogenik Ekspresi Ceria Negeriku
Lomba berekspresi dan bergaya dengan keluarga menggunakan baju batik (tidak
harus seragam). Boleh juga bergaya dengan baju daerah/ tradisional. Yang dinilai
adalah ekspresi dan kebersamaan dalam foto tersebut. Pengambilan foto outdoor.
– Indahnya Busana Tanpa Jahitan
Lomba khusus untuk ibu dan anak.
– Indahnya Nasi Gorengku.
Nasi goreng dan perlengkapan menghias sudah disediakan panitia. Lomba ini untuk
ayah dan anak. Mereka hanya mendekor nasi goreng tersebut dengan perlengkapan
yang ada menjadi indah seindah negeriku. Yang dinilai adalah kebersamaan dan
kekompakan ayah dan anak serta keindahan dekorasinya.

– Semua pemenang lomba ini berhadiah goody bag.
– Khusus untuk lomba Fotogenik Ekspresi Ceria Negeriku disediakan 10 piala dan goody bag.
– Indahnya Busana tanpa Jahitan & Indahnya Nasi Gorengku, masing-masing
disediakan 3 piala dan goody bag.

Pendaftaran dibuka tanggal 2 Mei hingga Kamis, 12 Mei 2011 dengan membayar biaya pendaftaran. (Mengenai biaya pendaftaran untuk masing-masing lomba akan diinformasikan kemudian).

By NO Comment 2nd May 2011

Leave a Reply

*

pengumuman PSB
WhatsApp chat