Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Basket memang identik dengan lelaki. Olahraga yang banyak menguras keringat ini lumayan banyak yang menggandrunginya, terutama kaum pria. Kita sebagai warga Tangsel perlu berbangga hati, karena tim basket pelajar putra kota Tangsel telah meraih medali emas pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2014, yang sebelumnya juga telah berhasil meraih emas pada tahun 2012.

Tim basket putra ini melibatkan 12 pemain yang berasal dari pelajar di seluruh sekolah Tangsel. Awalnya sebanyak 5 pemain terbaik dari tiap sekolah mengirimkan pelajarnya yang kemudian diseleksi untuk mengikuti pertandingan ke provinsi. Hingga akhirnya didapat 12 pemain dari 309 pelajar.

“Seleksi tersebut terdapat tiga tahap, mulai dari fisik, teknik, hingga games. Para pemain yang terpilih harus menguasai ketiga kriteria tersebut. Ini sebagai salah satu syaratnya untuk bisa ikut bertanding,” ungkap Agung Christyantho, pelatih tim basket pelajar putra Tangsel.

Setelah seleksi dilakukan, akhirnya dapatlah 12 pelajar dari 7 sekolah di Tangsel, yaitu SMA Saint John’s Catholic School BSD, SMA Ora et Labora, SMA Ricci, SMA Athalia, SMAN 7 Tangsel, SMA Islam Al Azhar. Mereka bertanding melawan tujuh tim daerah kota dan kabupaten lainnya.

Sebelumnya tentu mereka menjalani program latihan yang terus dilakukan sebelum berlangsungnya pertandingan. Latihan tersebut berpindah-pindah tempat dari sekolah ke sekolah lain. Alhasil selain menang di Banten, mereka juga menang di POPWIL yang akhirnya akan bertanding secara nasional di Bali pada 24 Agustus 2014 mendatang.

“Para pemenang mendapatkan sertifikat, medali, uang pembinaan, bonus, dan fasilitas. Namun hal ini belum berakhir, kita bisa mendapatkan lebih jika bisa menang pada POPNAS nanti,” tuturnya.

Menyatukan berbagai macam latarbelakang yang berbeda memang sulit, apalagi olahraga basket ini memerlukan kekompakan tim dalam bertanding. Oleh karena itu harus dilatih mulai dari hal kecil agar mereka kompak dan bisa bersartu pada saat pertandingan berlangsung. (pie/sam)

Sumber: Tangerang Pos

By NO Comment , , , , 1st August 2014

Leave a Reply

*

WhatsApp chat