Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Setelah sukses melaksanakan perhelatan Athalia Cup 2018, sekitar satu minggu berlalu, pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 menjadi hari yang sangat dinanti-nantikan oleh semua siswa-siswi Sekolah Athalia. Ya, pertunjukan AKSEN 2018 digelar. AKSEN (Ajang Kreativitas & Seni) adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SMA Athalia. Tema kali ini adalah “Tara Miti Tomi Nuku”, yang diambil dari bahasa Alor, yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu hati.

AKSEN 2018 dibuka oleh sambutan dari Ketua Panitia Yosua Sinulingga dan Guru Pembina Ibu Krisanti Buana. Dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Victor. Tanpa berlama-lama, AKSEN 2018 dihentak oleh penampilan dari grup band SENJA yang membawakan lagu-lagu rock kekinian. Setelah itu ada penampilan gerak dan tari oleh SIXTEENS. Dengan memadukan tarian tradisional dan tarian modern, keserasian dan kekompakan gerak, SIXTEENS mampu membuat mata penonton terpana..wow. Tak kalah seru, adalah penampilan dari grup band UNRAVEL dengan trio vokalisnya yang sangat harmonis dalam melantunkan lagu.

Hidup tiada mungkin, tanpa perjuangan, tanpa pengorbanan, mulia adanya…, itulah sepenggal lirik lagu Indonesia Jaya ciptaan Chaken M.  Lagu ini dibawakan dengan apik oleh paduan suara siswa-siswi SMP Athalia untuk membakar jiwa patriotisme generasi muda bangsa.

Dan tibalah drama musikal “Tara Miti Tomi Nuku”. Drama musikal ini disutradarai oleh Theana Dominica (kelas XII IPS) dan musik oleh Rio Manuel (kelas XII IPA). Pemeran utama dalam drama musikal ini adalah Mikha Ananda (kelas XI IPA) sebagai Samuel Tobias (anak-anak) dan Yonathan Prajogi (kelas XII IPS) sebagai Samuel Tobias (remaja). Naskah ditulis oleh Theana Dominica, Kristian Abraham Duka, Abayomi Maleakhi, Metta Clarissa, Steven Raffael C, Christopher Devon, dan Danita Sherry. Koreografer oleh Carlo Amadeo, Estervania, Sherryl Gracella, Denaira.

Terima kasih Tuhan Yesus, melalui hadirat kasih-Nya, acara Athalia Cup dan AKSEN 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Terima kasih pula kami sampaikan kepada segenap Yayasan Athalia, Kepala Sekolah SMA Athalia, guru pembina, orang tua, panitia, dan para donatur. Tiada kata yang dapat terucap, hanya sebait doa semoga melalui kegiatan ini, kita sebagai generasi muda penerus bangsa, selalu bersatu padu membangun negeri kita tercinta Indonesia dengan semangat “Tara Miti Tomi Nuku #Satu” dan kegiatan ini, semata-mata hanya untuk memuliakan nama-Mu Tuhan, Amin.

Salam Tara Miti Tomi Nuku.. #Satu..

 

By NO Comment 22nd October 2018

Leave a Reply

*

WhatsApp chat