Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Pada hari Jumat, 26 Oktober 2018, diselenggarakan acara seremonial dalam rangka menutup kegiatan Bulan Bahasa di SD Athalia.

Bulan Bahasa secara rutin diselenggarakan setiap bulan Oktober sebagai salah satu bentuk memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda, yang menyepakati Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Tema Bulan Bahasa tahun ini adalah “Gema Karya Bahasa”.

Ibu Charlotte Priatna dalam sambutannya menuturkan, “Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia itu mempersatukan kita. Karena dengan bahasa Indonesia, kita dapat mengerti satu dengan yang lain, kita dapat saling bersahabat dan berkomunikasi. Meskipun kita dapat menguasai bahasa lain, namun jangan lupa ketika kita menggunakan bahasa Indonesia, kita menunjukkan identitas diri kita sebagai bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia yang kita gunakan sehari-hari, seyogyanya menyatu dengan identitas diri kita dan sudah selayaknya kita bangga berbahasa Indonesia”. 

Kegiatan selama Bulan Bahasa di SD Atahalia dimeriahkan dengan lomba-lomba dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yaitu lomba menyusun cerita gambar, menceritakan teks cerita, mendongeng, drama, membuat iklan, bercerita, puzzle, singing, spelling bee, writing, story telling, mewarnai, membuat majalah dinding, membuat kartu ucapan, dan lain-lain. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga berbahasa Indonesia secara baik dan benar di dalam diri siswa dan siswi SD Athalia sejak usia dini.

Dalam acara ini, ditampilkan beberapa performa talenta dari siswa dan siswi SD Athalia. Persembahan kolaborasi musik akustik dan musik angklung terdengar sangat kompak mengiringi duo penyanyi. Dilanjutkan dengan performa drama Malin Kundang yang diperankan dengan apik oleh siswa dan siswi SD Athalia.

Nampak raut muka ceria dan gembira saat nama-nama mereka dipanggil, naik ke panggung untuk mendapatkan medali dan penghargaan bagi setiap pemenang lomba. Hm.. selamat ya untuk para juara.. teruslah berlatih dan teruslah berkarya!

Selamat merayakan Bulan Bahasa, banggalah berbahasa Indonesia!

Tuhan Yesus memberkati.

 

 

By NO Comment 29th October 2018

Leave a Reply

*

WhatsApp chat