Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018, Sekolah Athalia mengadakan acara Seminar dan Open House Penerimaan Siswa Baru (PSB) dengan sistem semi online”. PSB “semi online” hadir untuk memberikan mutu pelayanan pendidikan yang lebih baik, terutama dalam menjamin penerimaan peserta didik baru secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2017).

Mengapa dikatakan “semi online”, karena orang tua masih kami wajibkan untuk hadir ke sekolah. Dengan alasan, melalui kehadiran orang tua ke sekolah, pihak sekolah dapat menyapa, bertatap muka, dan berkomunikasi secara langsung. Kehadiran orang tua ke sekolah merupakan bentuk keseriusan orang tua yang ingin memilihkan dan akan memutuskan sekolah terbaik bagi putra dan putrinya.

Kehadiran orang tua ke Sekolah Athalia disambut oleh aksi baris-berbaris Boys’ Brigade dan Paduan Suara dari unit SMP. Kemudian orang tua juga disuguhkan aksi musikalitas dan tari oleh siswa-siswi dari unit SMA. Acara dilanjutkan dengan seminar yang dibawakan oleh Ibu Anne Kartawidjaja, dengan tema Harga Diri or Diri Berharga? Ibu Anne datang bersama tim mini operet yang membawakan kisah Punchinello yang sangat inspiratif dan menghibur anak-anak.

Secara singkat, Ibu Anne menyampaikan pesan kepada orang tua, bahwa setiap anak itu unik dan memiliki talentanya masing-masing. Tidak perlu merasa minder dan cemas apabila putra dan putri kita belum bisa apa-apa. Percayalah, bahwa kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan perbuatan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2 : 10). Tuhan memiliki rencana yang lebih utama dan Dia berkuasa untuk membentuk putra-putri kita sesuai dengan rancangan-Nya.

Sesi berikutnya dibawakan oleh Ibu Charlotte Priatna yang menjelaskan tentang visi dan misi Sekolah Athalia. Sekolah Athalia dibentuk dengan semangat pemuridan. Guru, staf, orang tua, dan siswa adalah murid-murid Kristus. Kita semua harus terus belajar kepada Kristus Sang Guru Agung. Sekolah Athalia adalah komunitas belajar berbasis karakter. Sekolah Athalia mengutamakan pembinaan karakter bagi setiap siswa dan siswinya, benar sejak awal (Right From The Start). Setiap siswa itu adalah milik Tuhan, setiap siswa itu berharga, unik, cerdas, dan memiliki tujuan hidup masing-masing. Melalui Open House ini, diharapkan orang tua dan pihak sekolah memiliki kesatuan hati, memiliki visi dan misi yang sama dalam hal mendidik anak-anak. Sehingga pada akhirnya, orang tua dapat mengambil keputusan yang tepat dalam menentukan pilihan untuk mendaftarkan atau tidak putra dan putrinya ke Sekolah Athalia.

Sistem PSB “semi online” ini merupakan hal baru bagi kami, para guru, staf dan orang tua. Kami sangat mengapresiasi kepada orang tua yang rela bersabar dan mau belajar bersama-sama untuk mengadaptasi sistem baru ini. Meskipun pada awalnya masih banyak pertanyaan dan permasalahan dalam hal teknis, namun semuanya dapat diatasi satu per satu.

Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan dengan sistem PSB “semi online” ini. Basis data sekolah lebih akurat dan transparan. Terjadi sinergitas data antara Dinas Pendidikan dan sekolah. Meningkatkan reputasi sekolah, efisiensi dalam pembiayaan, dan meningkatkan SDM dalam penguasaan teknologi informasi.

Dengan pengalaman ini, kami akan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan sistem sehingga menjadi lebih baik lagi ke depan. Terima kasih kepada guru, staf, dan orang tua atas kerja sama yang baik dalam proses pelaksanaan PSB TP 2019/2020, tetap semangat! Tuhan Yesus memberkati.

Informasi lebih lengkap tentang PSB TP 2019/2020, silakan klik link berikut ini:

http://sekolahathalia.sch.id/sejarah-athalia/psb

Berikut cuplikan video Seminar & Open House Sekolah Athalia, selamat menyaksikan :

By NO Comment 29th October 2018

Leave a Reply

*

pengumuman PSB
WhatsApp chat