Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Oleh: Ni Putu Mustika Dewi, Staf PK3

Pengembangan karakter siswa seharusnya menjadi kepedulian bersama baik sekolah maupun orang tua. Mengingat pentingnya pendidikan karakter sedari dini, maka tiap semester genap guru KB & TK mengajak para orang tua untuk mengambil bagian dalam pengamatan proyek pengembangan karakter siswa & siswi di rumah. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut program pengembangan karakter yang sudah dilakukan oleh KB-TK Athalia di semester ganjil 2018/2019. Pada semester genap ini, sosialisasi proyek pengembangan karakter KB & TK ini diadakan pada hari Sabtu, 26 Januari 2019. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan dan peneguhan kembali akan pemahaman atas visi dan misi yang diemban oleh Sekolah Athalia, yang disampaikan oleh Bu Risna selaku Kepala TK.

Dengan landasan Joy (Sukacita) yang merupakan dampak dari kesadaran bahwa Tuhan yang menciptakan, mengasihi, dan menebus manusia, diharapkan hal ini pun dapat dirasakan oleh siswa-siswi selama proses pembelajaran KB-TK baik di sekolah maupun di rumah. Siswa KB-TK Athalia diharapkan menjadi siswa yang bersukacita atas keberadaan dirinya.

Secara khusus, siswa-siswi KB belajar untuk mulai mengenal karakter Penuh Perhatian, TK A belajar Taat, sedangkan TK B belajar menghidupi karakter Tahu Berterima Kasih. Selama 3 bulan, mulai bulan Februari dan berakhir pada bulan April orang tua akan mendidik dan mengamati anak-anak mereka dalam menghidupi karakter (sesuai jenjang usia) dengan indikator-indikator yang telah dipaparkan oleh Wali Kelas & partner pada sosialisasi ini.

Kiranya melalui proyek pengembangan karakter ini, guru maupun orang tua dapat bergandengan tangan dalam mendidik siswa & siswi sedari dini menjadi murid Tuhan yang mengalami dan merasakan sukacita dalam masa pertumbuhannya di KB-TK, dalam lingkungan Sekolah Athalia dan mengalami pertumbuhan karakter yang semakin serupa dengan Kristus.

By NO Comment 19th March 2019

Leave a Reply

*

WhatsApp chat