Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Judul: #LittleWarrior
Genre: Biografi
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun terbit: 2018
Tebal buku: 209 halaman

Empat pasang orang tua berlarian bersama harapan dan iman…

#LittleWarrior terbit pada 2018 sebagai sebuah buku biografi yang menceritakan ulang kisah empat anak spesial. Penulis menggandeng empat narasumber inspiratif—Adam Fabumi, Thor, Denzel Noam, dan Iron. Keempatnya viral di media sosial Instagram karena perjuangan mereka bersama orang tua masing-masing. Dua di antaranya—Adam Fabumi dan Thor—telah berpulang, sedangkan Denzel Noam dan Iron masih berjuang mengejar keterlambatan perkembangan mereka bersama terapis dan support obat-obatan.

Buku ini ingin memotret kehidupan para anak spesial yang hidup berimpitan dengan sindrom, penyakit berat, dan kelainan kromosom. Mereka lahir dengan diagnosis-diagnosis ‘istimewa’, kemudian berteman akrab dengan alat-alat medis—tabung oksigen, ventilator, NGT… mereka sulit menelan makan, mendapatkan oksigen, dan mengalami keterlambatan perkembangan. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu bersama para dokter, suster, dan menginap di rumah sakit.

Bersama buku ini, pembaca dibawa berkelana menyelami kehidupan para orang tua yang memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin sambil mengusahakan yang terbaik untuk sang buah hati. Mereka harus tetap berdiri kokoh sekaligus rendah hati saat tahu anak yang dititipkan Tuhan ke dalam kehidupan pernikahannya punya kondisi khusus yang menuntut perjuangan dan perhatian lebih. Mereka perlu beriman bahwa apa pun yang Tuhan sediakan tetap yang terbaik. Tuhan tetap baik, dari kondisi ke kondisi. Tuhan tetap berjalan bersama kita walau tahun-tahun terasa gelap dan kelam.

Pembaca juga diajak merenungkan kehidupannya sendiri, “Sudahkah saya bersyukur hari ini?” ketika kita dianugerahi anak-anak dengan segala keunikannya, bisakah kita tetap mensyukurinya? Misalnya, ketika anak-anak sedang dalam fase sulit diajak kerja sama dan menguji kesabaran kita hingga titik tertinggi, kita perlu tetap bersyukur karena memiliki anak-anak yang tumbuh dengan baik dan sehat.

Mungkin, saat ini ada beberapa orang tua yang sedang bergumul karena dititipi anak “spesial”. Mereka diajak melihat kepingan fakta bahwa mereka tidak sendirian—banyak orang tua yang sedang berjuang bersama di tempat lain.
Semoga buku ini mengantar kita pada pemahaman bahwa perjuangan itu nyata. Mereka beriman sekalipun harapan itu tinggal setitik. Mereka berjuang sekalipun belum melihat apa pun. (so)

By NO Comment 20th November 2019

Leave a Reply

*

WhatsApp chat