Bakti Sosial ke Rumah Singgah Mahanaim

Barangkali tidak semua orang mengetahui kalau di area TPA Sampah Bantar Gebang, Bekasi terdapat Rumah Singgah Mahanaim yang menampung kurang lebih 100 anak usia sekolah untuk melakukan berbagai aktivitas pendidikan. Rumah Singgah ini menjadi lokasi pilihan bagi APC untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan tanggal 22 Desember 2008. Baksos yang diikuti oleh 42 siswa Athalia, 14 orang pengurus APC serta 5 orang (guru & pengurus Athalia), terlaksana dengan lancar baik sepanjang perjalanan maupun pada saat pelaksanaan di lokasi.

Yang mendasari kegiatan Baksos ini adalah dorongan untuk berbagi kasih dan perhatian kepada sesama. Pada kegiatan Baksos ini, APC telah menyalurkan seperangkat alat tulis, perlengkapan mandi dan makanan ringan kepada kurang lebih 75 anak yang hadir pada acara tersebut. Disamping itu juga disampaikan sejumlah mie instant dan beras 100kg kepada Yayasan Mahanaim untuk selanjutnya disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan. Anak-anak ini berasal dari keluarga pemulung yang tinggal di seputar area tersebut dimana sehari-hari mereka juga membantu orang tuanya untuk memisahkan sampah-sampah sambil tetap belajar seperti anak lain umumnya. Yayasan Mahanaim yang mendirikan Rumah Singgah pada tahun 2000 telah menampung anak-anak ini di luar jam sekolah dan bekerja dengan memberikan bimbingan pelajaran tertentu seperti Matematika, Bahasa Inggris, serta Character Building. Saat kegiatan belajar berlangsung, Yay Mahanaim juga menyediakan makanan untuk anak-anak ini. Secara rutin pada hari tertentu rata-rata 50 anak hadir di untuk mengikuti bimbingan pelajaran. Sungguh pelayanan yang luar biasa.

Acara berlangsung lancar mulai jam 12.10 – 14.30 dengan dipandu oleh 2 orang MC yaitu : Sharon (kelas VII D) & Fellicia (kelas VIII R). Renungan singkat dengan tema ‘Adilkah Tuhan’ yang disampaikan oleh Ibu Charlotte menyadarkan kita semua untuk selalu mensyukuri berkat dan anugerah yang sudah Tuhan berikan. Tim musik yang terdiri dari Amel (VIII R), Steven (VIII B), Daniel (VII H), Aldo (VII D) serta tim yang memandu permainan yaitu Keia (VIII R) dan Pak Beryl (Guru IPA) terlihat kompak memimpin acara hingga selesai, meski di tengah udara panas serasa di sauna dan aroma sampah yang menyengat…(tapi ternyata rombongan Athalia berhasil bertahan hingga acara selesai). Terlihat suasana yang semarak dan antusias saat acara berlangsung, terutama pada sessi permainan yang melibatkan seluruh anak dari Rumah Singgah dan siswa Athalia. Bahkan seorang anak dari Rumah Singgah ada yang ’terkesan’ dengan siswa Athalia (siapa ya ?). Rangkaian acara diakhiri dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Pak Rudy dari Yay Mahanaim serta foto bersama. Akhirnya rombongan Athalia meninggalkan tempat kurang lebih jam 14.30 dan tiba kembali di Athalia 16.10.

Terima kasih untuk siswa Athalia yang terlibat langsung dalam kegiatan baksos ini, untuk seluruh orang tua yang telah memberikan dukungan dan sumbangan, untuk guru dan pengurus Athalia serta seluruh pengurus APC yang terlibat. Tuhan memberkati pelayanan kita semua.

*Meigawati

Be Sociable, Share!

There are no comments, yet.

Why don’t you be the first? Come on, you know you want to!

Leave a Comment

*

Athalia Magazine