Be on Time Day Kelas I SD Athalia

Dengan antusias seluruh siswa/i SD kelas 1 melihat dan mendengar cuplikan kisah hidup Tito; seorang anak laki-laki yang tidak mau bersegera sehingga ia terlambat datang ke sekolah dan membuahkan penyesalan pada akhirnya.  Kisah ini dikemas secara sederhana namun menarik dalam pementasan panggung boneka. Sesi ini merupakan sesi pembukaan sekaligus pengantar ibadah acara karakter kelas 1 “Be On Time (BOT) day”. Sesi demi sesi diikuti oleh siswa/i dengan antusias sepanjang hari Senin, 5 September 2018 sejak pukul 07.00 hingga pukul 15.00WIB.

Diharapkan siswa/i mulai memahami pentingnya karakter “Tepat Waktu” di dalam hidup mereka, meski masih kanak-kanak. Dengan belajar tepat waktu berarti siswa/i menghargai waktu yang Tuhan berikan kepada dirinya dan kepada orang lain sekaligus menghargai keberadaan orang lain. Kebenaran tentang tepat waktu dipaparkan melalui beragam aktivitas; role play, nonton film, silent reading dan 4 macam permainan di dalam kelompok. Tak ketinggalan tagline tepat waktu pun diulang di tiap sesi, “Waktuku istimewa… waktumu istimewa… karena Tuhan yang memberikannya!”

Penting diketahui bersama bahwa belajar menghargai waktu adalah proses yang panjang bagi siswa/i kelas 1, oleh sebab itu penting bagi para guru, staf dan orang tua untuk membimbing anak-anak dalam proses ini. (Ni Putu Mustika Dewi – Staf PK3).

Be On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time DayBe On Time Day

There are no comments, yet.

Why don’t you be the first? Come on, you know you want to!

Leave a Comment

*

Athalia Magazine