Honesty Day kelas III SD Athalia

Selasa 14 Agustus 2018 pukul 16.45 WIB bertempat di Aula A menggema lagu

“Aku senang jadi anak Tuhan…

anak Tuhan haruslah jujur!

jujur jujur jujur itu… keren”

sebagai tanda berakhirnya acara Honesty Day hari itu.

Honesty Day merupakan satu hari yang dikhususkan bagi siswa-siswi kelas III SD Athalia untuk belajar tentang karakter “JUJUR”. Tim PK3 dan guru kelas III secara bergantian mengajar dengan menggunakan berbagai macam metode penyampaian. Di awal hari, siswa belajar kejujuran melalui kisah tokoh Alkitab yang dibawakan oleh Bu Netty, selanjutnya Bu Denise memaparkan secara interaktif definisi kejujuran dan dampak atau akibat dari ketidakjujuran melalui berbagai macam ilustrasi yang dapat dilihat dan dirasakan secara langsung oleh siswa-siswi. Selain itu, diadakan permainan-permainan yang dapat diikuti oleh semua peserta Honesty Day dalam kelompok; yang bertujuan untuk melatih dan melihat sejauh mana pemahaman siswa-siswi mengenai karakter jujur. Di akhir hari, siswa-siswi diberi kesempatan untuk menjawab berbagai pertanyaan sebagai ulasan atas peristiwa yang terjadi sepanjang hari itu, yang kembali menguji  dan membutuhkan kejujuran siswa.

Kiranya antusiasme dalam berproses untuk menghidupi karakter jujur terus dimiliki oleh siswa-siswi dan para guru meski Honesty Day telah berakhir. (Dewi – PK3).

honesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camp

honesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camphonesty_camp

There are no comments, yet.

Why don’t you be the first? Come on, you know you want to!

Leave a Comment

*

Athalia Magazine