Cita-cita Tanpa Batas

osissma/ November 25, 2017/ Upacara/ 0 comments

Senin, 20 November 2017.

Bela negara yang diadakan pada hari ini berbeda dengan hari-hari biasanya. Khusus pada hari ini SMA Athalia kedatangan sebuah tamu yang sangat menginspirasi yaitu Chirstian Husein Sitompul, Harison Sirait, dan Muhammad Irsyad. Christian dan Irsyad adalah 2 orang yang menganut down sindrom. Namun hal tersebut tidak menghentikan langkah kehidupan mereka. Bersama Harison Sirait, mereka dilatih untuk menjadi atlet. Walaupun tidak mudah pada awalnya untuk mengajari mereka bila mengingat bahwa mereka memiliki ingatan yang sangat pendek,  pelatih Harison tidak menyerah, ia menjalankan suka dan duka dengan gembira. Awalnya memang harus menahan emosi dan banyak bersabar dalam melatih mereka, namun karena banyak hal lucu yang mereka lakukan, lelah yang ada pun dapat berubah menjadi tawa. Kerja keras memang tidak pernah menghianati hasil yang ada. Dengan kerja keras dan latihan yang kuat dari Christian dan Irsyad, mereka dapat membawa pulang  sejumlah medali dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Perlombaan yang terakhir kali diikuti oleh Christian adalah Special Olympics World Summer Games XIII 2011, Athena, Yunani, cabang olahraga renang dan ia berhasil membawa pulang medali emas dan ribbon. Sedangkan Muhammad Irsyad terakhir kali mengikuti perlombaan Special Olympics World Summer Games XIV 2015 di California, Amerika Serikat, cabang olahraga renang dan ia berhasil membawa pulang medali perunggu dan juga 2 ribbon.

Dari mereka kita dapat belajar banyak hal. Dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka tetap bisa meraih prestasi yang sangat tinggi. Sudah seharusnya kita yang secara jasmani ini sehat merasa malu jika kita mudah menyerah dalam meraih cita-cita kita. Cita-cita tidak mengenal batasan apapun, asalkan ada kemauan, niat yang kuat dan tentunya juga usaha yang kuat, tidak ada kata tidak mungkin dalam meraih cita-cita. Namun, di atas semua itu, yang terutama adalah kita tetap harus selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*