Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2019/2020 dari Siswa Sekolah Athalia

Siswa-siswi Sekolah Athalia yang saat ini berada di kelas TK B, kelas VI, dan SMP kelas IX yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di Sekolah Athalia dapat mendaftar mulai 29 September 2018. Sosialisasi penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2019/2020, diadakan Sabtu, 29 September 2018 di aula F mulai pukul 07.30. Acara sosialisasi ini dipandu oleh Bapak Anton Tamal, kepala SMA Athalia yang dibuka doa bersama oleh beliau. Selanjutnya Ibu Djulia Matio sebagai salah satu anggota yayasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua dari siswa dalam Sekolah Athalia yang saat itu hadir. Berterima kasih telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di Sekolah Athalia, dan menyampaikan himbauan untuk dapat terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dalam mendidik siswa, karena tanpa kerja sama yang baik antara orang tua dan pihak sekolah, maka proses pendidikan siswa tidak akan maksimal. Setelah itu, Bapak Presno Saragih, sebagai kepala bidang Pendidikan menyampaikan penjelasan tentang kesinambungan pembinaan dan pendidikan karakter dari TK hingga SMA di Sekolah Athalia, diteruskan dengan menampilkan tayangan video kegiatan belajar dan sekilas tentang profil masing-masing unit dari TK hingga SMA.

Setelah penjelasan dari Pak Presno, dilanjutkan dengan kesaksian dari seorang alumni angkatan pertama SMA Athalia bernama Jose Mario. Jose Mario menceritakan tentang bagaimana komunitas Athalia ini selalu mendukungnya. Sekalipun Jose Mario pernah mengalami kesulitan dalam belajarnya hingga membuatnya tidak lagi tercatat sebagai angkatan pertama tapi menjadi angkatan kedua, baik teman-teman, maupun guru, tetap memberikan dukungan kepadanya dengan penuh ketulusan dan perhatian sehingga membuat semangatnya kembali bangkit. Jose Mario memberikan kesaksian tentang bagaimana semangat dan kerja keras dapat membuahkan hasil yang manis yaitu kesuksesannya dalam studi. Dukungan yang kodusif dari komunitas, baik guru, konselor, dan teman-temannya dalam proses belajar selama di Sekolah Athalia sangat membatunya bertumbuh dan mengalahkan rintangan yang ia hadapi selama belajar. Saat ini Jose Mario telah menyelesaikan kuliahnya di Jurusan Desain Interior di salah satu perguruan tinggi swasta dalam jangka waktu tepat 4 tahun dan dengan IPK yang memuaskan dan telah siap untuk berkarya di bidang yang memang sangat ia minati ini.

Setelah kesaksian alumni, Bapak Gandhi, sebagai kepala bagian Umum dan Humas, menyampaikan mekanisme penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020 yang untuk tahun ini mulai diberlakukan sistem semi online. Setelah prosedur penerimaan siswa baru disampaikan oleh Bapak Gandhi, orang tua sudah dapat mulai mendaftarkan putra/putrinya via online, melakukan pembayaran, mengisi data-data dan melengkapi persyaratan hingga pengembalian formulir pendaftaran. (Tim Publikasi).

 

2 Comments

  1. firenia says:

    tidak bisa akses psb.sekolahathalia.sch.id
    untuk pendaftaran, bagaimana bisa masuk ke webnya?

  2. admin says:

    Selamat pagi,

    Terima kasih sudah mengunjungi website Sekolah Athalia. Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Untuk sementara alamat tersebut sedang tidak dapat diakses karena sedang dalam proses perbaikan tapi pendaftaran dapat tetap dilakukan dengan mengakses alamat URL: psb2.sekolahathalia.sch.id

    Salam,
    Website Admin

Leave a Comment

*

Athalia Magazine