Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Bimbingan Belajar

tytytySekolah PINUS (Pendidikan Integral Untuk Semua) menerima siswa Sekolah Dasar mulai dari kelas 1, dan belum menerima siswa untuk kelas-kelas di atasnya. Untuk membantu masyarakat memberikan pembelajaran bagi siswa dari tingkat lainnya, maka Sekolah PINUS menyelenggarakan pelayanan bimbingan belajar. Siswa  yang mengikuti bimbingan belajar ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Pelayanan bimbingan belajar difokuskan untuk siswa kelas 4 – 6 Sekolah Dasar, dengan pertimbangan mereka harus siap menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Akhir Nasional (UAN). Sebab selama ini materi ajar yang diujikan di UAS dan UAN Sekolah Dasar diambil mulai dari materi ajar kelas 4. Untuk itu melalui bimbingan belajar ini, diharapkan siswa dapat menuntaskan mata pelajaran yang diajarkan di kelas 4 – 6 Sekolah Dasar.

Siswa kelas 4 – 6 yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar umumnya berasal dari Sekolah Dasar Negeri yang berada di sekitar Sekolah PINUS. Metode bimbingan belajar yang menarik dan berbeda dengan metode-metode yang diterapkan di sekolah mereka membuat siswa tertarik untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar.