Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Kegiatan Belajar & Mengajar

Sekarmyolah PINUS (Pendidikan Integral Untuk Semua) membuka 2 jenjang pendidikan, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). Untuk PAUD ada 2 kelompok: Kelompok A untuk anak usia 4+ tahun dan Kelompok B untuk anak usia 5+ tahun. Sementara untuk SD dimulai dengan Kelas 1 untuk anak usia 6+ tahun. Saat ini siswa PAUD ada 18 murid dan siswa SD Kelas 1 ada 11 murid. Dalam penerimaan murid, Sekolah PINUS menerapkan kelas kecil dengan tujuan agar semua siswa bisa mendapat perhatian yang memadai dari guru.

Metode pembelajaran yang diterapkan adalah “belajar dan bermain”, sehingga kebutuhan anak-anak sebagai “homo luden” (manusia bermain) bisa tetap terpenuhi. Indikator keberhasilan yang dituntut tidak hanya nilai kognitif (pengetahuan) saja tetapi juga nilai attitude (sikap) dan psikomotorik (ketrampilan). Selain itu, Sekolah PINUS mengembangkan pendidikan karakter dengan maksud ikut berkontribusi dalam membangun generasi muda yang mempunyai karakter baik.

Proses kegiatan belajar mengajar di Sekolah PINUS didukung oleh guru-guru yang mempunyai kompetensi mengajar yang baik. Sehingga kualitas pengajaran dapat terjaga dan bisa bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain.