Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Rabu Ceria

gytuSekolah PINUS (Pendidikan Integral Untuk Semua) sebagai sekolah gratis mengalami kesulitan dalam membangun ikatan siswa dan orang tua siswa terhadap sekolah. Oleh karena itu, Sekolah PINUS mengadakan kegiatan Rabu Ceria meliputi 3 kegiatan utama: 1) Art (Seni); 2) Environment (Lingkungan); 3) Fun Games (Olah Raga dan Permainan). Melalui kegiatan ini siswa diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah (membersihkan sampah, membersihkan tembok) dan menjaga keindahan lingkungan sekolah (menghias sekolah, membuat rambu-rambu yang menarik). Selain itu siswa diajak untuk bermain permainan-permainan yang menyenangkan mereka.

Tujuan dari kegiatan Rabu Ceria adalah agar siswa merasa memiliki sekolah, sehingga mereka bersedia menjaga lingkungan sekolah dengan baik. Selanjutnya, apabila mereka merasa memiliki dan menikmati setiap kegiatan yang diadakan di sekolah, maka diharapkan mereka tetap belajar di Sekolah PINUS dengan baik.

Kegiatan Rabu Ceria ini akan dikembangkan dengan memperluas peserta yang terlibat, tidak hanya guru, staf dan murid tetapi juga melibatkan orang tua siswa bahkan masyarakat sekitar yang bukan orang tua siswa. Dengan demikian, orang tua dan masyarakat di sekitar Sekolah PINUS juga merasa memiliki sekolah dan bersedia ikut menjaga sekolah.