Kamp Karakter “TERTIB” kelas IV



Karakter kamp kelas IV berlangsung selama 2 hari. Anak-anak diajak untuk menginap di sekolah dan mempraktikkan karakter tertib yang memang menjadi fokus pembelajaran di level ini.

Selama aktivitas outbond, mereka diajak untuk menerapkan karakter tertib, misalnya mengantre, beraktivitas dengan tertib, dan membantu teman yang membutuhkan pertolongan. Beberapa kegiatan yang mereka ikuti, yaitu flying fox, water ball, estafet bola, menaiki raket, dan coconut track.

Sepulang dari outbond, anak-anak dikumpulkan di aula dan mengikuti serangkaian aktivitas hingga keesokan harinya. Selama beraktivitas di sekolah inilah, anak-anak dilatih kemandirian, ketertiban, dan kedisiplinannya. Jauh dari keluarga membuat mereka belajar banyak hal mengenai tanggung jawab akan barang-barang pribadinya.

Selama dua hari ini, siswa kelas IV mendapatkan banyak pelajaran perihal kemandirian hidup dan diharapkan mereka akan terus mengasah keterampilan hidup dan karakter yang sudah mereka pelajari sebagai bekal terjun di masyarakat di kemudian hari.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Whatsapp us