Beranda SMA


Profil karakter siswa SMA Athalia: Influencing & Contributing

bgHari dan Jam Sekolah

Senin:
Pkl. 07.00-14.00
Selasa-Jumat:
Pkl. 07.00-15.30
Siswa dikategorikan terlambat jika scanning barcode Kartu Pelajar di check point pada pkl. 06.56 atau setelah bunyi bel selesai.

suitsJumlah Siswa

Demi efektifnya proses belajar dan mengajar, Sekolah Athalia memberlakukan kebijakan kelas terbatas. Setiap kelas menampung maksimum 28 siswa.

bg1Staf Pengajar

Setiap kelas memiliki seorang wali kelas (setiap kelas diupayakan memiliki 1 partner wali kelas). Guru juga bertugas mendampingi siswa sebagai pembina (shepherd).


Perpustakaan Sekolah

Perpustakaan Sekolah Athalia memiliki koleksi buku-buku fiksi maupun nonfiksi, yang bersifat hiburan maupun sebagai sumber informasi.

Keamanan

Sekolah Athalia dijaga selama 24 jam oleh anggota SATPAM secara bergilir dan mempunyai hubungan dengan POS POLISI terdekat berkaitan hal keamanan.

Area Bebas Rokok

Sekolah Athalia merupakan area bebas rokok. Tidak ada seorang pun yang diperkenankan untuk merokok di Sekolah Athalia.

Asuransi Kecelakaan

Setiap siswa mendapat perlindungan asuransi kecelakaan dengan jumlah tertentu selama mengikuti kegiatan sekolah.


web osis

Website OSIS SMA


Website OSIS SMA Athalia adalah wadah dan media komunikasi komunitas Athalia khususnya siswa dan siswi SMA Athalia.
Website OSIS SMA Athalia dapat dikunjungi pada link berikut:

osissma.sekolahathalia.sch.id

boys brigade

Kegiatan Kepanduan


Boys’ Brigade adalah badan kepanduan Kristen. Seluruh siswa SMA Athalia otomatis menjadi anggota Boys’ Brigade Indonesia cabang 4 Athalia Distrik 3 Jakarta.

smart club

Ekstrakurikuler Pilihan


Kegiatan Smart Club adalah wadah yang disediakan sekolah untuk mengeksplorasi kecerdasan majemuk yang dimiliki siswa. Siswa hanya dapat mengikuti suatu kegiatan Smart Club yang sesuai dengan kecerdasan majemuknya yang hendak dipertajam/dikembangkan. Kegiatan Smart Club bersifat tidak wajib dan dikategorikan sebagai Ekstrakurikuler yang bersifat pilihan. Siswa hanya diijinkan memilih satu jenis Smart Club yang ditawarkan.

Jenis Smart Club antara lain: Basket, Futsal, Tenis Meja, Memasak, Bulu Tangkis, Fotografi, Volley.

Jenis Smart Club yang ditawarkan dapat berubah setiap tahun pelajaran sesuai dengan kebutuhan.

live in

Retret


Retret merupakan kegiatan pembinaan kerohanian yang wajib diikuti oleh siswa kelas X. Siswa kelas X yang belum mengikuti retret akan diikutkan pada retret di tahun yang akan datang bersama dengan adik kelas.

Live In


Live In merupakan kegiatan aplikasi kehidupan sosial masyarakat. Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa kelas XII. Kegiatan ini dilakukan di pemukiman warga yang sudah ditentukan. Siswa tinggal di rumah warga dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Field Trip


Field Trip diadakan guna menunjang materi pelajaran yang diberikan di kelas dan agar siswa memiliki pengalaman melihat langsung obyek pembelajaran di lapangan.


Athalia Magazine
WhatsApp Kontak via WhatsApp