Program pembelajaran Sekolah Athalia mengacu pada sistem pendidikan nasional dengan pendekatan teori kecerdasan majemuk Howard Gardner, yaitu: kecerdasan interpersonal, intrapersonal, logika-matematika, musik, kinestetik, visual-spasial, bahasa, dan naturalistik (alam). Berbagai mata pelajaran diintegrasikan menjadi topik yang memiliki kegunaan dan bersifat kontekstual. Melalui pendekatan ini diharapkan siswa dapat melihat adanya hubungan antara berbagai mata pelajaran serta menghubungkan satu pengetahuan dengan pengetahuan lainnya dalam proses pembelajaran. Bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Indonesia. Sekolah percaya bahwa karakter mempunyai andil terbesar dalam keberhasilan seorang siswa. Oleh sebab itu, sekolah menerapkan pendidikan karakter yang mewarnai seluruh proses pembelajaran. Pembelajaran berpusat pada siswa, sedangkan guru berfungsi sebagai fasilitator.


bgPerpustakaan Sekolah

Perpustakaan Sekolah Athalia memiliki koleksi buku-buku fiksi maupun nonfiksi, yang bersifat hiburan maupun sebagai sumber informasi.

suitsKeamanan

Sekolah Athalia dijaga selama 24 jam oleh anggota SATPAM secara bergilir dan mempunyai hubungan dengan POS POLISI terdekat berkaitan hal keamanan.

bg1Area Bebas Rokok

Sekolah Athalia merupakan area bebas rokok. Tidak ada seorang pun yang diperkenankan untuk merokok di Sekolah Athalia.


WhatsApp WhatsApp us