Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Dalam rangka penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2017/2018, Sekolah Athalia telah mengadakan acara Open House yang diselenggarakan pada tanggal 5 November 2016. Pembukaan acara bertempat di Grand Aula gedung F SMA Athalia yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Dimulai dengan sambutan dari Ibu Charlotte Priatna selaku Direktur Sekolah Athalia, dalam sambutannya tersebut Ibu Charlotte menyampaikan tentang pentingnya pandidikan karakter sebagai pembentuk budaya bangsa dan membangun bangsa. Dalam hal ini Sekolah Athalia pun selain mendidik para siswa dalam hal kognitif akademik, wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan tapi bersamaan dengan itu juga mendidik para siswa dengan pendidikan karakter untuk membentuk karakter siswa sehingga memiliki karakter yang baik, teguh, dan serupa dengan Kristus. Dilanjutkan sambutan oleh Pak Presno Saragih selaku kepala bidang Pengembangan Kependidikan yang menyampaikan tentang visi, misi, dan profil Sekolah Athalia. Timotius Mangasi Samuel, seorang alumnus SMA Athalia juga memberikan kesaksiannya ketika masih mengenyam pendidikan di Sekolah Athalia dan bagaimana Sekolah Athalia telah membentuk karakternya, dan hasil pendidikan karakter di Sekolah Athalia pun terus ia bawa sampai ketika kuliah yaitu dengan terus memberikan teladan, memberikan pengaruh yang baik dan dukungan untuk pengembangan karakter baik bagi teman-teman dan orang-orang di sekitarnya, antara lain dengan memberikan keteladanan dalam hal kejujuran dalam ujian dengan tidak menyontek dan membantu serta mendukung teman-temannya untuk berusaha terus menjadi orang jujur.

Acara Open House ini dimeriahkan juga dengan penampilan para siswa, dimana siswa-siswi TK menampilkan keahlian mereka dalam hal gerak dan tari, siswa dan siswi SD menampilkan paduan suara, demikian juga dengan para siswa SMP menampilkan bakat mereka dalam hal olah vokal. Acara diteruskan oleh Ibu Agape Ndraha sebagai kepala bidang SDM dan Umum yang menyampaikan mengenai prosedur dan tata cara pendaftaran siswa baru. Dilanjutkan dengan penampilan para anggota Boys’ Brigade yang menyajikan ketrampilan baris berbaris Fancy Drill. Dengan berakhirnya penampilan para anggota Kepanduan Kristen Boys’ Brigade ini maka acara diteruskan dengan touring untuk melihat-lihat “isi” dari Sekolah Athalia, seperti fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, ruang musik, ruang komputer, aula, sanggar seni, fasilitas olah raga, dan lain-lainnya.

Bersamaan dengan acara touring, panitia pendaftaran siswa baru pun mulai membuka pendaftaran dan penjualan formulir untuk menampung minat pengunjung open house yang berkeinginan bersekolah atau menyekolahkan putra putrinya di Sekolah Athalia. (Ind).

Padus SD Athalia
Padus SD Athalia
Ibu Charlotte Priatna
Ibu Charlotte Priatna
TK Athalia
TK Athalia
Pengunjung Open House 2016
Pengunjung Open House 2016
TK Athalia
TK Athalia
Bapak Presno Saragih
Bapak Presno Saragih
Penjelasan Visi, Misi, dan Profil Sekolah Athalia
Penjelasan Visi, Misi, dan Profil Sekolah Athalia
Alumnus Sekolah Athalia
Kesaksian Timotius Mangasi Samuel, Alumnus Sekolah Athalia
Padus SMP Athalia
Padus SMP Athalia
Fancy Drill oleh Boys' Brigade
Fancy Drill oleh Boys’ Brigade
Kepanduan Kristen Boys' Brigade Sekolah Athalia
Kepanduan Kristen Boys’ Brigade Sekolah Athalia
By 2 Comments 18th November 2016
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

*

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Herlina

Mau tanya biaya untuk sma diathalia…klo boleh tau keunggulan disini apa ya dibanding sekolah lain

WhatsApp chat