Telp. +62-021-5383866, +62-021-5377891 Email: admin@sekolahathalia.sch.id

Oleh: Chandria Wening Krisnanda, Staf Parenting (PK3)

Parents meeting adalah kegiatan yang diadakan setiap awal tahun ajaran baru di Sekolah Athalia dan Sekolah PINUS mulai dari level KB, TK sampai level SMA.
Acara ini dilaksanakan dalam waktu yang berbeda-beda di setiap levelnya, dan sekolah mengharapkan orang tua untuk hadir sesuai dengan level anak mereka. Pada kesempatan ini sekolah menyampaikan beberapa hal terkait budaya Athalia, pelaksanaan kurikulum merdeka khusus untuk level kelas KB, TK, Kelas 1, kelas 7, dan kelas 10, program pembelajaran karakter, program Athalia Parents Community (APC), dan program kelas parenting yang khusus diadakan bagi orang tua murid.
Parents meeting ini juga sebagai ruang perjumpaan pihak sekolah dengan orang tua sehingga kemitraan dalam hal pendampingan anak dapat berjalan sesuai dengan visi misi sekolah. Ketua Yayasan Athalia Kilang, Ibu Charlotte Priatna menyampaikan prinsip 5 beliefs yang selama ini dihidupi di komunitas ini yaitu bahwa setiap anak adalah titipan Tuhan, berharga, unik, cerdas, dan punya tujuan khusus. Sebagai bentuk perwujudan kemitraan antara orang tua dan sekolah, pengurus APC juga mengajak orang tua untuk ambil bagian dan berperan aktif pada setiap program APC yang ada. Selanjutnya Bapak Presno Saragih selaku kepala bidang pendidikan menyampaikan program pembinaan karakter yang berkesinambungan mulai dari jenjang KB-TK, sampai SMA. Pada acara ini kepala sekolah di setiap unit menyampaikan program kurikulum akademik yang akan dijalankan pada tahun ajaran 2023/2024. Berikutnya orang tua juga diperkenalkan dengan setiap guru dan staf yang akan mendampingi para murid di sekolah.
Saat ini unit yang sudah selesai melaksanakan Parents Meeting adalah unit KB-TK, SD, dan PINUS. Selanjutnya besok Sabtu, 5 Agustus akan dilaksanakan Parents Meeting untuk SMP dan Sabtu, 12 Agustus Parents Meeting untuk SMA. Harapannya Parents Meeting ini bukan hanya kegiatan rutin yang bersifat seremonial saja tetapi dapat menjadi sarana untuk menyampaikan maksud Tuhan bagi orang tua, pendidik, dan peserta didik sehingga nama Tuhan makin dipermuliakan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

*

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat